semua produk Canon

Beli Canon EOS 1100D Kit 18-55mm online: Harga terbaik di Indonesia

Penawaran

Sort by:
1/4
>

Penjelasan

Canon EOS 1100D, Kamera Murah untuk para pemula

Sekarang fotografi bukan lagi sebuah hobi yang hanya bisa dimiliki oleh para orang yang punya uang selangit. Saat ini, beberapa manufaktur seperti Canon dan Nikon sedang gencar gencarnya menyerang pasar low end dengan menghadirkan produk produk DSLR yang murah sehingga akan lebih banyak orang lagi yang akan suka dengan fotografi. Ambil saja contoh Canon. Produsen asal jepang ini telah memperkenalkan kamera low end nya, Canon 1100D atau juga disebut dengan Canon Rebel T3, canon eos 650 d, dan canon eos 600 d hanya selang beberapa bulan setelah kemunculan Canon 1000D yang juga menyerang pasar low end. Kamera yang diperkenalkan pada dunia pada bulan Juni 2008 yang lalu ini ikut meramaikan pasar low end kamera DSLR seperti yang dilakukan oleh musuh bebuyutannya, Nikon dengan kamera low end mereka, Nikon D3100.

 

Sebelum mengeluarkan 1100D, Canon terlebih dahulu memasuki pasar low end DSLR dengan memperkenalkan 1000D ke pasaran. Namun, selang beberapa bulan saja, Canon nampaknya sudahg tidak sabar ingin memperkenalkan kamera upgrade dari 1000D dengan 1100D. Nah, apa sajakah yang mampu disajikan oleh 1100D yang lebih baik dari pendahulunya, 1000D? Dan juga fitur apakah yang ditawarkan oleh kamera ini yang ditujukan untuk para pemula dalam dunia fotografi? Simak ulasannya berikut ini.

Canon EOS 1100D

Desain dan Spesifikasi

Kamera ini memiliki 12 Megapixel yang memungkinkan anda menangkap gambar dengan resolusi paling tinggi sebesar 4272 x 2848. Selain itu, adanya built in autofocus motor dalam kamera memungkinkan anda menikmati fitur autofocus pada setiap lens AF yang anda beli. Sekilas kita melihat kamera ini, pastinya kita akan paham bahwa kamera ini akan dijual dengan harga yang sangat murah karena memang kamera ini dijual di pasaran dengan harga dibawah 5 juta rupiah baik itu berupa body saja maupun dengan lensa bawaan 18-55 yang sudah memiliki fitur image stabilizer yang memungkinkan gambar tetap tajam walaupun ada goncangan tipis. Yang paling dapat kita lihat pada tubuh kamera ini adalah ketidakadaan karet grip yang memungkinkan kita dapat memegang kamera ini dengan kuat. Seluruh body hanya dilapisi bahan seperti plastik sehingga kesan murah sangat terasa pada saat anda memegang kamera ini.

Mampu merekam 25fps

Salah satu hal yang bisa langsung bisa kita nikmati saat memegang kamera ini adalah adanya ikon video yang bisa kita lihat pada dial kamera ini. Hal ini berarti bahwa kamera ini telah dilengkapi dengan mode vide yang memungkinkan kita untuk merekam gambar bergerak. Hal ini adalah fitur yang tidak dimiliki oleh pendahulunya, 1000D, eos 650 d, dan canon eos 600 d Nah, pertanyaannya, bagaimana kualitas video yang dihasilkan oleh kamera ini? Bagi anda yang sudah mengenal dunia perfileman atau setidaknya sudah banyak berkutat dengan video editing, maka mungkin anda dapat menyukai fitur perekam video yang dimiliki oleh kamera ini karena kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kecepatan 25fps. Anda mungkin bertanya, “pada kamera lain, kemampuan videonya sudah dapat merekam dengan kecepatan 30fps atau bahkan 60fps. Mengapa 25fps dibilang lebih baik?”. Kamera 1100D ini sebenarnya juga sudah dilengkapi dengan fitur perekam video yang bisa merekap dalam kecepatn 30fps.

 

Namun, dalam dunia cinematorgrafi atau perfilman, movement atau pergerakan objek yang tertangkap dalam video berkecepatan 30fps terkesan kurang realistis karena terlalu smooth. Sementara itu, para ahli menemukan fakta bahwa mata kita merekam gambar pada kecepatan 25fps sehingga beberapa benda yang berkecepatan tinggi akan terlihat “blur”. Hal ini yang membuat para sinematografi lebih menyukai perekam video dengan kecepatan 25fps dari pada yang 30fps karena dalam kecepatan 25fps, hasil gambar akan terlihat nyaman di mata dan terlihat lebih realistis. Namun, bukan hanya fitur videonya saja yang membuat kamera ini berbeda dengan pendahulunya. Adanya fitur live view menjadikan kamera ini jauh lebih baik dari pada pendahulunya, 1000D. Nah, apakah live view itu?

Harga Kamera Termurah

Apa yang kamu lihat itu yang Anda dapat

Bagi anda yang sudah sering menggunakan kamera digital pocket, anda sebenarnya sudah pernah menggunkaan fitur ini. Jika anda akan memotret sebuah benda dengan menggunakan kamera digital pocket, anda pastinya tidak perlu lagi melihat benda tersebut melalui lubang kecil yang disebut sebagai view finder. Lubang kecil inilah menghubungkan mata anda dengan lensa sehingga anda dapat melihat apa yang kamera anda lihat. Namun, karena beberapa orang tidak nyaman dengan fitur ini banyak kamera digital yang sudah dilengkapi dengan LCD yang memungkinkan kita melihat apa yang kamera kita lihat tanpa mengintip lubang view finder.

 

Nah, fitur inilah yang disebut dengan fitur live view. Sayangnya, fitur ini adalah fitur yang mewah bagi sebuah kamera DSLR sehingga kamera professional pabrikan lama pun banyak yang masih belum mempunyai fitur ini. Sebagai pengguna DSLR, and diharuskan untuk mengintip objek yang anda potret dengan menggunakan view finder. Pendahulu 1100D, 1000D pun masih mengharuskan anda menggunakan view finder sebelum anda bisa memotret objek. Namun, ucapkan selamat tinggal pada view finder anda ketika anda memakai 1100D karena kamera ini sudah menggunakan fitur live view. Walaupun fitur ini masih tidak terlalu responsive apa bila anda sedang melakukan autofocus, namun fitur ini bisa membantu anda yang sulit untuk mengintip object melalui lubang intip atau view finder.

Harga Kamera Termurah

Layar LCD yang lebih besar

Dengan fasilitas live view, anda pastinya sangat bergantung pada LCD untuk melihat apa yang kamera anda lihat sehingga anda tahu apa yang anda akan potret dan kapan anda harus menekan shutter untuk mengambil gambar. Untuk mempersiapkan fitur ini, nampaknya Canon sudah mendesain kamera ini sedemikian rupa sehingga kamera ini dapat menggunakan setiap fiturnya dengan maksimal. Untuk memudahkan anda melihat objek anda, kamera ini dilengkapi dengan LCD yang lebih besar dari pada pendahulunya, 1000D. Untuk mendukung live view, 1100D sudah dilengkapi dengan LCD berukuran 2,7 inch dengan 230.000 dots yang membuat anda nyaman saat and melihat objek. Selain itu, dengan ukuran LCD yang besar, anda tidak perlu kesulitan lagi saat anda ingin mengatur seting kamera anda karena anda bisa dapat dengan mudah melihat setiap tulisan yang tertera di layar anda. Semua fitur yang anda bisa dapatkan ini semua telah rapi terinstall pada body 1100D. Lalu, bagaimana desain body kamera ini?

Beli Canon 1100D online

Daftar Spesifikasi dan Fitur

  • ISO sensitivitas: 100, 200, 400, 800, 1600, 3200, 6400
  • Sensor optikal : 1/2.33
  • Baterai (CIPA standar) : Lithium-Ion (Li-Ion), 700
  • Resolusi gambar : 4272 x 2848
  • Dimensi(WxDxH) : 129.9 x 99.7 x 77.9
  • Sistem Operasi : iOS 3, upgradable to iOS 6.1.3
Spesifikasi / Detil
[ProductPage [Component id = 0]] 3.10.19