semua produk Canon

Beli Canon EOS 550D Kit 18-55mm online: Harga terbaik di Indonesia

Penawaran

Sort by:

Penjelasan
Table of Content:

Kamera Terbaik di Kelas Pemula Dengan Harga yang Terjangkau

Trend kamera DSLR di tanah air telah menjangkiti berbagai kalangan. Tidak peduli usia maupun kelas sosial, pergeseran fungsi kamera dari semula untuk mengabadikan momen menjadi salah satu faktor dalam fashion membuat permintaan akan kamera DSLR ini meningkat pesat. Seiring dengan meningkatnya peminat akan kamera DSLR dewasa ini, maka tidak mengherankan bahwa produsen – produsen kamera seakan – akan berlomba untuk memikat hati para fotografer tanah air maupun masyarakat biasa dengan menghadirkan seri DSLR dengan fitur – fitur mumpuni serta harga yang ramah di kantong. Tidak mau ketinggala, Canon pun menciptakan seri DSLR yang mudah digunakan bagi pengguna DSLR pemula dengan fitur – fitur yang lebih gampang dioperasikan. Salah satu tipe DSLR yang sangat sesuai mengakomodasi kebutuhan fotografer pemula yakni Canon seri EOS 550D. Dengan tampilan, fitur, serta harga yang memukau, maka tidak mengherankan bahwa angka penjualan kamera seri ini begitu tinggi di tanah air.


Canon EOS 550D: Kamera DSLR produksi Canon yang sesuai untuk fotografer pemula

Canon EOS 550 D atau yang biasa disebut Canon 550D merupakan seri primadona diantara seluruh kamera merk Canon yang lainnya. Alasannya sangat klasik, yakni dikarenakan performa yang cukup baik dengan harga yang cukup miring serta sistem pengoperasiannya yang sangat mudah. Kamera ini memiliki sensor efektif 18 megapiksel yang siap mengabadikan setiap momen – momen berharga para pengguna. Kualitas gambar yang dihasilkan pun tidak bisa dibilang buruk, meski harga yang ditawarkan cenderung murah.


Desain Bodi serta fitur – fitur penting pada Canon EOS 550D

Dengan bodi yang kokoh serta pas saat digenggam, Canon seri ini tetap terasa ringan sehingga fotografer tidak akan merasa pegal menggunakan kamera ini dalam waktu lama. Desain bodi Canon seri ini disebut – sebut tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni Canon EOS 500D. Yang membedakan seri ini dengan pendahulunya hanyalah pada sisi depan serta keberadaan beberapa tombol tambahan di bodi belakang serta adanya tombol Live View, seperti pada Nikon D3100. Selain itu, di samping tombol live view, terdapat tombol quick control yang memungkinkan pengguna mengatur setting kamera sesuai selera. Di bagian atas, terdapat tombol scene mode untuk pengaturan mode auto creative dan PASM control yang sangat cocok bagi fotografer pemula.


Prosesor dan tampilan Layar LCD Canon EOS 550D

Besarnya ukuran Layar LCD dari Canon EOS 550D adalah 3inchi. Disamping ukuran pixelnya yang cukup tinggi, hasil jepretan juga terasa sangat indah karena resolusi tinggi hasil dari image processor DIGIC 4. Teknologi tesebut juga menghasilkan respon kamera yang lebih baik serta kemampuan kontrol noise yang tinggi. Sehingga meskipun pengguna memotret dalam kondisi cahaya yang minim serta ISO yang tinggi, tetapi hasil gambarny masih tetap baik.


Fitur 9 titik Autofocus pada Kamera

Dengan sensor 22.3 x 14.9 mm CMOS 18 megapiksel, Canon EOS 550D menerapkan 9 titik focus yang pada viewfinder. Adanya teknologi DIGIC 4 processor memungkinkan kamera ini memotret objek dengan kecepatan 3,7 frame per detik (fps). Dengan adanya fitur ini, fotografer lebih mudah dalam mengabadikan obek atau aktivitas bergerak dan dalam 1 detik kita bisa memotret 3 foto lebih. ISO Sensitivitas pun dapat diatur sesuai kondisi antara ISO 100 sampai ISO 6400 bahkan ISO 1280

Fitur Video Recording dengan kualitas 1080p atau full HD

Tak dapat dipungkiri bahwa kemampuan video recording pada seri ini termasuk poin yang mengundang decak kagum bagi para pegguna Canon EOS 550D. Dengan kualitas 1080p atau full HD pada frame 24,25 atau 30 fps, sepertinya kita tidak perlu meragukan kualitasnya. Ditambah lagi dengan adanya Mode Video Canon 550D yang dilengkapi fitur movie crop mode, pengguna dimungkinkan untuk memperbesar gambar hingga maksimal 7 x lipat.


Kinerja dan kemampuan kamera Canon EOS 550D

Mengenai kinerja serta kemampuan kamera ini dalam mengambil gambar, tentunya tidak perlu diragukan. Kemampuan fotografi serta video recording sangat sesuai dalam kondisi pencahayaan apapun, baik di dalam maupun di luar ruangan. Gambar yang dihasilkan pun cukup tajam dan halus. Adanya memori card SDHC kelas 6, kamera ini mampu memotret objek dalam waktu 0,3 detik. Namun jika fotografer menambahkan Shutter lag tanpa prefocusing lensa 18-135 mm, maka kecepatan kamera dalam memotret objek bisa mencapai mencapai 0,2 detik. Sedangkan jika fotografer mengaktifkan mode continuous shotin, maka ia dapat menghasilkan gambar hingga 12 kali shooting dengan hasilnya berupa gambar format JPEG kualitas tinggi.


Harga Canon EOS 550D hingga Oktober 2012

Hingga oktober 2012, harga Canon EOS 550D di pasaran kamera masih cukup besar yakni dikisaran Rp 5,960,000. Namun, ada beberapa toko online yang menjual kamera ini di kisaran nyaris menyentuh angka 9 jutaan. Pada paket pembelian, konsumen juga akan mendapatkan lensa kit EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS. Melihat spesifikasi serta fitur kamera dan video recording yang mumpuni, harga yang ditawarkan cukup sesuai dan pas di kantong. Namun bila anda merasa harga yang ditawarkan masih cukup tinggi, tak ada salahnya membeli kamera bekas.


Dengan harga yang hampir mencapai 6 jutaan, apakah anda bersedia membeli?

Melihat spesifikasi serta hasil gambar yang oke, sepertinya kamera ini patut dibeli, terutama bagi fotografer pemula atau amatir. Saya membandingkan fitur dan kualitas DSLR seri ini dengan Nikon D3100, maka saya cenderung memilih Nikon seri itu. Tentu karena pada kamera produksi Nikon, terdapat Guide Mode yang siap memandu pengguna pemula serta adanya titik fokus yang lebih banyak yakni 11. Namun karena harga Nikon D3100 yang sedikit lebih mahal dari canon EOS 550D, maka mungkin beberapa orang lebih cenderung memilih Canon daripada Nikon. Sisanya, saya melihat bahwa antara kamera Nikon D3100 serta Canon EOS 550D tidak banyak terdapat perbedaan. Mungkin hanya selera serta kebiasaanlah yang menentukan pilihan customer apakah akan membeli kamera merk Nikon ataupun Canon.


Kelebihan dan Kekurangan

Advantages
  • Viewfinder cukup besar
  • ISO hingga 12800
  • Resolusi 920.000 piksel
  • Waktu rekam 18 menit
  • Kompatibel ke semua jenis lensa Canon
  • Ada vertikal grip

Disadvantages
  • Titik fokus yang hanya 9
  • Pre-production auto fokus agak lambat
  • Lensa dan aksesoris masih terbatas

Spesifikasi / Detil
[ProductPage [Component id = 0]] 3.9.10