2 Penawaran untuk Canon EOS 60D Digital Camera from Rp. 8950000  - Rp. 12299000 

Harga Penjual
Rp.8950000 Lazada Indonesia LIHAT TOKO
Rp.12299000 Lazada Indonesia LIHAT TOKO
Tinjauan Produk

Canon 60D, Lebih Hebat dari Pendahulunya

Table of Content:

Keunggulan Baru Canon 60D

Canon 60D ini menawarkan banyak keunggulan baru jika dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Canon 50D. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Canon 60D ini, antara lain adanya Full HD video capture dengan kontrol manual, memiliki layar LCD 3 inci yang memiliki resolusi di atas satu juuta piksel yang dapat diputar, memiliki kemampuan 5,3 frame per detiknya, DIGIC 4 prosesor gambar, 9-point cross-type AF sistem, berbagai ISO 100 hingga 12800, dan adanya dukungan untuk SD/SDHC/kartu SDXC. Canon 60D ini tergolong DSLR kelas semi profesional. Kamera ini didesain untuk menghasilkan gambar yang lebih baik dari pendahulunya. Ada beberapa fitur utama yang dimiliki kamera ini sekaligus yang menjadi keunggulannya, yaitu 5.3 fps continuous shooting, 18 MP APS-C CMOS, 1080p HD video recording, in-camera raw development, adanya beberapa pilihan subject modes seperti monochrome, darker, brighter, cool, intense, soft, vivid, standard.


Spesifikasi Canon 60D sebagai Kamera Semi Profesional

Kamera ini memang digolongkan sebagai kamera DSLR kelas semi profesional. Bobot Canocn 60D ini sekitar 755 gram dan tergolong lebih ringan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, kamera ini dikabarkan bisa bertahan di berbagai cuaca dan sangat cocok untuk kebutuhan pengambilan gambar sehari-hari. Jika anda memang gemar mengambil gambar setiap hari, kamera ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda. Prosesor yang digunakan adalah DIGIC 4 prosesor yang masih merupakan prosesor yang sama yang digunakan oleh pendahulunya. Dengan prosesor tersebut, kita bisa menghasilkan pengolahan gambar yang jauh lebih cepat. Mengolah noise pada ISO tinggi juga jauh lebih baik. Canon 60D ini mendapat kecepatan 5.3 fps pada 58 gambar JPEG yang berukuran penuh. Dengan kata lain, lebih sedikit 1 fps jika dibandingkan dengan Canon 50D. Kita bisa menyesuaikan penggunaan ISO mulai dari 100 hingga 12800 dengan mengaktifkan modus ISO 12800 melalui opsi fungsi kustom Eskpansi ISO. Untuk kondisi pencahayaan apapun, kita bisa dengan mudah mengambil gambar atau memotret objek apa saja yang kita sukai. Ada tiga mode Auto Fokus yang ditawarkan oleh Canon 60D ini, antara lain Al Servo, Al Focus, dan One Shot. Selain itu, ada juga enam preset, kelvin, auto, dan pilihan custom white balance. Sistem metering yang dimiliki Canon 60D ini juga sangat baik dan konsisten karena terdapat empat mode metering yang juga termasuk modus spot 4% metering. Sehingga, memotret dengan pencahayaan yang rumit pun bukan lagi sebuah masalah.


Layar LCD Canon 60D

Canon 60D hadir dengan resolusi yang sangat fantastis, yaitu 1.040 titik K. Dengan kata lain, layar LCD utama sudah meningkat secara signifikan. Kita bisa menggunakannya seseorang mungkin. Foto yang dihasilkan pun memiliki ketajaman yang sangat kritis. Bagi Anda yang masih tergolong fotografer pemula atau amatir, anda bisa memanfaatkan beragam mode pengambilan gambar otomatis. Mode pengambilan gambar otomatis tersebut, antara lain portrait, landscape, close-up, sport, night mode, dan flash off pilihan. Mode pengambilan gambar otomatis tersebut dapat diakses melalui tombol Mode chunky yang terletak di atas kiri kamera. Tombol Mode tersebut juga dilengkapi dengan tombol Central Lock, sehingga kita tak perlu khawatir dengan gerakan yang tak disengaja yang mungkin akan mengganggu kita dalam pengambilan gambar. Jika Anda ingin mengontrol sendiri eksposurnya, Anda bisa memanfaatkan mode manual dan semi otomatisnya. Anda bisa sebebas mungkin berkreasi dengan memanfaatkan Prioritas Program, Aperture, modus manual penuh, dan Shutter.


Kamera yang Lebih Ramah untuk Para Konsumennya

Canon 60D ini menawarkan beragam filter kreatif. Kita bisa mendramatisasi sebuah gambar dan membuatnya lebih halus serta mengkilap dengan memanfaatkan Soft Focus. Jika kita ingin membuat sebuah gambar terlihat lebih bernyawa, kita bisa memanfaatkan fitur Hitam Putih. Untuk pergeseran warna dan penambahan vignetting, kita bisa menggunakan Camera Toy. Canon 60D ini juga terkenal dengan menampilkan seuah miniatur yang menakjubkan dari sebuah model. Seluruh filter tersebut dapat diterapkan tidak hanya untuk JPEG tetapi juga untuk RAW file. Selain itu bisa digunakan baik sebelum atau sesuah pengambilan gambar. Ada pula sebuah fitur yang beranam Basic+. Fitur ini bisa digunakan untuk lebih mengasah kreatifitas kita. Perangkat Basic+ ini bisa diterapkan pada scene mode seperti intens, cool, warm, soft, vivid, dan light. Untuk white balance, kita diberi beberapa pilihan seperti shade, daylight, berawan, neon, sunset, dan tungsten. Anda bisa bebas bereksperimen dengan kamera ini.



Fitur Fotografi dan Fitur Video

Canon 60D ini memiliki kecepatan rana minimal 30 detik dan maksimalnya adalah 1/8000. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan lampu blits bawaan. Lampu ini memiliki jarak pencahayaan sekitar 13 meter. Jadi, Anda bisa mengambil objek yang cukup jauh dengan hasil yang baik. Kecepatan mengambil gambarnya sekitar 5.3 gambar per detik. Kecepatan ini masih digolongkan sebagai medium untuk kategori kamera DSLR. Merekam video dengan kamera ini pun menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kita bisa merekam masing-masing klip hingga 4 GB. Fitur video ini menggunakan format video H.264. Video yang dihasilkan memiliki resolusi 1920 x 1080 (29.97, 25, 23.976 fps), 1280 x 720 (59.94, 50 fps), 640 x 480 (59.94, 50 fps).


Kualitas Sensor

Tak ada yang perlu diragukan lagi dari kualitas sensor Canon 60D ini. Kamera ini sangat mumpuni untuk menghasilkan gambar yang tajam dengan kemampuan resolusinya sebesar 18 MP. Sistem sensor yang digunakan adalah sistem CMOS yang ditenagai dengan prosesor Digic 4. Resolusi maksimal dari kamera yang memiliki ukuran sensor APS-C ini adalah 5184 x 3456. Dengan berat kamera yang tidak sampai satu kilogram, kamera ini sangat layak untuk dimiliki terlebih karena kualitas gambar yang dihasilkan juga cukup tajam. Bahkan, kamera ini sangat bisa diandalkan untuk memotret di segala medan pemotretan karena memiliki pelindung debu dan tahan air. Baterainya adalah baterai Lithium-Ion LP –E6 yang dapat diisi ulang.


Kelebihan dan Kekurangan

Advantages
  • Memiliki bobot kamera yang sangat ringan dan tahan di segala cuaca.
  • Memiliki tampilan LCD yang tajam.
  • Memiliki kecepatan yang baik untuk memotret.
  • Memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas tinggi.
  • Memiliki fitur auto fokus yang menarik.
  • Anti pecah, karena bahan bodinya terbuat dari magnesium campuran.

Disadvantages
  • Tidak dilengkapi dengan layar sentuh.

Technical Details
Resolution18 MegaPixel
Optical Zoom x
Digital Zoom x
Memory CardSecure Digital, SDXC Memory Card
Screen Size3 Inch
Camera TypeSLR
Optical SensorCMOS Optical Sensor
Weight755 Weight
Min. Lens Aperture Min. Lens Aperture
Max. Lens Aperture Max. Lens Aperture