semua produk Nokia

Beli Nokia 101 Dual Sim Black online: Harga terbaik di Indonesia


Penjelasan

Ponsel Dual Simcard Standar Untuk Pribadi Simpel

Table of Content:

Ponsel dual Simcard yang murah meriah dari Nokia

Nokia mungkin adalah satu-satunya produsen ponsel selain Cina yang masih mengeluarkan ponsel-ponsel standar yang hanya mengusung fasilitas dasar dari sebuah alat komunikasi mobile dengan mengeluarkan seri terbaru Nokia 101. Nokia 101 adalah seri lanjutan dari Nokia 100. Secara fisik, tidak ada perbedaan yang menonjol dari kedua seri tersebut, namun fasilitas yang dimiliki oleh Nokia 101 lebih lengkap jika dibandingkan dengan Nokia 100. Nokia 101 ini sangat cocok dipakai untuk keperluan komunikasi standar seperti menelpon dan mengirim pesan singkat. Fasilitas dual Simcard nya akan memudahkan Anda untuk memilih antara jaringan GSM atau CDMA.


Nokia 101: Ponsel super murah dari Nokia dengan fasilitas standar

Ponsel dari Nokia ini hampir tidak memiliki fasilitas khusus sehingga bisa dikatakan hanya memenuhi fungsi dasarnya sebagai alat untuk menelpon dan mengirim sms saja. Nokia merancang ponsel murah meriah ini dengan dual Simcard, namun sayangnya kedua kartu Simcard tidak bisa dijalankan secara bersamaan. Jika Anda ingin beralih ke kartu GSM, maka Anda harus mematikan kartu CDMA terlebih dahulu. Namun ponsel ini sangat cocok dipakai untuk pekerja lapangan karena bentuknya yang ringkas, enak digenggam, serta tidak mudah rusak.


Tampilan dan desain luar Nokia 101

Nokia 101 mengadopsi desain ponsel lama yang Simpel dan ringkas. Ponsel dual Simcard ini memiliki desain candy bar yang sederhana. Body luar nampak langsing dan tipis, secara dimensi Nokia 101 ini memiliki ukuran panjang 110 mm, lebar 45,5 mm, dan tebal 14,9 mm. Ponsel ini hanya memiliki berat sekitar 71 gram, sehingga nyaman untuk dikantongi dan dibawa kemana-mana. Walaupun bentuknya mungil, Nokia 101 ini memiliki keypad yang didesain agak besar sehingga nyaman untuk jari dan Anda bisa terhindar dari salah ketik. Untuk casing luar, Nokia menggunakan plastic chrome sebagai material utama.


Ponsel standar tanpa kamera maupun Bluetooth

Nokia benar-benar mengeluarkan sebuah ponsel dasar yang tidak dilengkapi oleh fasilitas tukar data seperti Bluetooth atau fitur kamera yang sekarang banyak dijumpai di ponsel-ponsel kelas bawah hingga kelas atas. Namun ada sebuah fitur yang kini telah dilupakan namun kembali dihadirkan oleh Nokia di ponsel dual Simcard ini yaitu senter.


Ponsel standar tanpa memori internal

Walaupun ponsel ini memiliki kemampuan untuk memutar musik dalam format MP3, namun Nokia tidak menyediakan port USB karena memang ponsel ini tidak memiliki internal memori. Maka satu-satunya media penyimpanan data adalah memori eksternal berupa MicroSD yang bisa Anda pasang hingga memori yang memiliki kapasitas 16 GB. MicroSD inilah satu-satunya media untuk bertukar data, sehingga Anda akan membutuhkan peralatan tambahan seperti MMC ketika ingin mengisi lagu. Untuk kualitas suara yang dihasilkan cukup baik. Kemampuan speakernya membuat Anda bisa mendengarkan lagu-lagu kesayangan tanpa bentuan earphone. Namun pada volume suara yang tinggi, suara treble pada speaker ponsel ini terdengar sedikit pecah. Selain mendengarkan musik lewat media MP3 player, Anda juga bisa mendengarkan siaran radio FM dengan memasang jack 3.5 mm.


Tampilan dan kemampuan layar Nokia 101

Layar pada ponsel Nokia 101ini masih menggunakan layar dari pendahulunya, Nokia 100. Layar pada ponsel Nokia 101 ini berukuran 1.8 inci dengan jenis layar TFT. Layar sederhana tersebut mampu menghasilkan resolusi 128 x 160 piksel. Warna-warna yang bisa dihasilkan pun juga standar karena ponsel ini tidak memiliki kemampuan untuk memotret.


Kemampuan baterai dan keunggulan lainnya dari Nokia 101

Baterai adalah salah satu keunggulan utama dari ponsel ini selain fitur dual Simcard. Ponsel Nokia 101 ini menggunakan baterai Li-ion 850 mAh yang mampu menghidupkan ponsel ini selama 600 jam non stop. Jika digunakan untuk menelpon, baterai ponsel ini mampu bertahan selama 6 jam 40 menit. Kemampuan baterai yang kuat juga mendukung fitur MP3 player sehingga Anda bisa mendengarkan music melalui earphone atau speaker selama berjam-jam tanpa henti.


Harga Nokia 101 pada bulan Desember 2012

Untuk ponsel standar dengan fitur-fitur dasar Nokia memberi banderol harga Rp. 310.000,00 untuk Nokia 101 yang masih baru sedangkan untuk harga jual bekasnya mencapai Rp. 225.000,00.


Kesimpulan

Ponsel dual Simcard standar ini sangat cocok digunakan untuk keperluan bisnis atau hal-hal lain yang hanya membutuhkan hubungan via telepon atau sms. Fasilitas 5 phonebook yang masing-masing dapat menampung hingga 500 kontak sangat cocok untuk menyimpan nomor relasi bisnis serta kenalan. Fitur hiburan dan web yang terbatas menjadikan ponsel ini hanya berfungsi standar sebagai alat komunikasi saja. Hiburan paling utama yang bisa dihadirkan oleh ponsel ini hanyalah MP3 player.


Kelebihan dan Kekurangan

Advantages
  • Fitur dual Simcard
  • Sudah memiliki MP3 player
  • Bentuk yang ringkas

Disadvantages
  • Tidak ada kamera
  • Tidak ada memori internal

Spesifikasi / Detil
[ProductPage [Component id = 0]] 3.9.8